3 Jenis Panel Genset Otomatis Penunjang Generator Set

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi standar utama dari perubahan yang sedang terjadi. Konsep yang diperhatikan bukan sekedar tentang kemampuan manusia untuk mengikuti alur perubahan, tetapi skill canggih yang mereka keluarkan dengan menciptakan berbagai mesin terbaik guna mempermudah kehidupan. Genset sendiri hadir sebagai salah satu penciptaan mesin listrik yang memperkecil risiko pemadapan listrik.

Hal ini dilakukan karena seperti yang sudah diketahui, listrik menjadi dominasi sumber tenaga untuk hampir semua elektronik penunjang aktivitas harian. Semakin berjalannya waktu, genset mempunyai kualitas terbaik dengan memunculkan panel ganset otomatis terbaik  sebagai pengerak yang mempermudah para pengguna. Sistem ini yang menunjang Anda untuk tidak kesulitan dalam menggunakan genset dimana dan kapan saja. Bahkan beberap merk genset dilengkapi oleh sensor unik yang membuatnya dapat menyala dan mati sesuai kebutuhan konsumen.

Penawaran yang semakin tinggi atas genset menjadikan pasaran genset global mengeluarkan merk dan tipe genset yang beragam. Kenyataan ini menjadi tantangan nyata bagi Anda, pasalnya sebagai konsumen cerdas Anda harus tetap bersikap selektif untuk menghindari produk-produk tidak berkualitas. Nah, sebelum membahas tentang rekomendasi genset terbaik. Berikut beberapa pilihan terbaik untuk jenis panel genset otomatis yang sering digunakan:

  1. Automatic Main Failure

Sistem otomatis genset pertama disebut panel Automatic Main Failure atau AMF. Sistem panel ini cukup populer digunakan oleh mayoritas genset utama sebab fungsi utamanya sebagai pengontrol sistem otomatis. Biasanya pengguna akan dihadapkan pada on off yang dapat digunakan dengan mudah. Beberapa orang bahkan tidak perlu menyalakannya, sebab sensor aktifnya akan menarik genset ketika dibutuhkan agar listrik tetap hidup.

  1. Panel Synchonizing Generator

Panel genset otomatis yang berikutnya adalah panel Synchonizing Generator yang berfungsi sebagai pengabung dari dua mesin yang telah terpasang. Sistem kerja panel ini cukup bisa diandalkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan risiko konsleting yang bisa terjadi.

  1. Automatic Transfer Switch

Terakhir, Anda bakal dihadapkan dengan sistem panel Automatic Transfer Switch atau sering disebut ATS yang lebih diutamakan untuk mengendalikan dua sumber aliran listrik yang berjalan.

 

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *