Akibat Tangki Solar Mobil Sering Kehabisan

Dalam banyak hal, ada anggapan bahwa tangki solar mobil yang kosong akan berakibat merusak. Ada yang menganggap hal ini adalah mitos. Tetapi, anggapan ini salah dan jika tangki mobil dengan berbahan solar sering kosong bisa berakibat mesin mobil cepat rusak. Kerusakan yang paling utama adalah pada injektor. Sebagaimana injektor berfungsi sebagai injeksi dari bahan bakar ke ruang bakar. Dalam konteks ini jika tangki dalam keadaan kosong maka injeksi akan menyedot kotoran yang ada di dalam tangki. Maka dalam keadaan ini injektor akan cepat kotor dan mampat. Sebagamana kita tahu bahwa injektor ini jika cepat kotor akan cepat rusak.

Maka dalam hal ini tangki solar yang menjadi tempat bahan bakar mobil perlu sekali diisi jika hendak habis. Mobil dengan bahan solar memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah lebih irit dalam segala kondisi. Ini yang menjadi banyak pilihan pemiliki mobil kenapa memilih yang berbahan solar. Akan tetapi, catatan yang perlu diperhatikan adalah bahan bakar tidak boleh habis. Apalagi sampai kering, pasti akan berakibat fatal. Khususnya bagi injektor yang ada dalam mobil. Tentu akan menjadi menarik, jika hal ini bisa Anda perhatikan. Perlu diketahui, injektor pada mobil tidak boleh cepat kotor. Akibatnya jika tangki bahan bakar sering kotor akan berakibat rusaknya injektor.

Solusi agar tidak terjadi kerusakan adalah jangan sampai tangki bahan bakar habis. Selanjutnya, bahwa saat terjadi kerusakan bisa Anda bawa ke bengkel. Maka dari akibat tangki solar bahan bakar yang habis dan menjadikan rusak injektor bisa diganti atau diperbaiki. Tentu dengan mencari bengkel dengan harga yang murah dan bersahabat. Dalam kaitannya dengan hal ini maka bisa Anda melakukan proses disiplin. Tidak hanya pada bahan bakar saja, akan tetapi juga bisa dilakukan pada pengisian oli, aki dan air radiator. Pengisian yang ajeg akan menjadikan mobilĀ  menjadi awet. Jika awet maka anggaran uang bisa Anda gunakan untuk yang lainnya. Ini sangat penting dan perlu diketahui dengan baik oleh pemilik mobil.

 

 

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *